Tips Untuk Online School - Okufo

 

Tips Untuk Online School



Pada masa pandemic seperti ini sekolah menggunakan sumber daya internet, seperti pelajaran virtual, dukungan guru secara virtual, atau sistem tugas virtual, tetapi sekolah daring mengajarkan seluruh atau yang terutama menggunakan metode virtual. Adapun tips berguna untuk sekolah vitual, sebagai berikut...

1. Aktif Bertanya

Dimas apa nulis seperti ini para guru pasti mengandung nilai di tugas kalian, jika kalian merasa nilai sehari-hari kurang maka harus aktif dalam pembelajaran, kalian bisa sering bertanya atau membagikan pendapat.

2. Urutkan Tugas

Urutkan tugas mulai dari yang termuda lalu yang tersulit kemudian jangan lupa sebelum mengerjakan cek deadline-nya masih jauh atau tidak.

3. Kelola Waktu Dengan Hati-hati

Tetapkan jadwal dan pertahankan agar Anda tetap terstruktur. Orang biasanya bekerja lebih baik dalam lingkungan yang terstruktur. Jadi mengapa tidak membuatnya lebih mudah untuk diri Anda sendiri? Jika Anda tahu blok waktu apa yang Anda curahkan untuk sekolah, Anda lebih cenderung konsisten, menghindari tugas yang terlambat dan mengutamakan belajar.

Saya biasa menunggu hingga menit terakhir untuk menyelesaikan dan menyerahkan tugas saya. Itu hanya menambah stres. Saya menyadari bahwa, jika saya mengatur kecepatan diri dan tetap proaktif di kelas, saya merasa lebih baik tentang tugas saya. Jika saya mengacaukan sesuatu, saya masih punya waktu untuk kembali dan memperbaikinya.

Perkirakan berapa banyak waktu yang Anda perlukan untuk belajar. Atur jadwal dan beri tahu keluarga / teman serumah Anda. Sangatlah penting untuk mendapatkan dukungan dari orang-orang yang tinggal bersama Anda. Mereka tidak dapat membantu Anda sukses jika Anda tidak memberi mereka kesempatan.

Sukses dalam studi online bermuara pada satu keterampilan yang dapat diterapkan pada semua yang Anda lakukan dalam hidup: Manajemen Waktu. Buatlah jadwal yang dapat Anda periksa dengan cepat untuk melihat apa yang perlu Anda selesaikan dan kapan tugas tersebut harus diselesaikan. Luangkan waktu untuk diri sendiri dan untuk studi Anda. Selama waktu belajar khusus Anda, cobalah untuk melepaskan diri dari gangguan seperti media sosial, telepon, atau televisi sehingga Anda dapat fokus pada apa yang benar-benar perlu Anda selesaikan. Dan ketika Anda menyelesaikan tugas lebih cepat dari jadwal seperti bintang rock Anda? Lihat ke depan dan lompati pekerjaan masa depan. Percayalah, Anda akan berterima kasih pada diri sendiri nanti.

Buatlah rencana mingguan sehari sebelum minggu baru dimulai sehingga Anda tahu apa yang akan Anda lakukan terkait pekerjaan rumah dan penelitian. Bagilah semuanya selama seminggu sehingga Anda tahu apa yang harus diselesaikan setiap hari. Tinjau materi dalam porsi kecil sehingga Anda tidak menjejalkan semuanya dalam satu hari, membuat stres, dan mencoba terburu-buru serta menyelesaikan semuanya di saat-saat terakhir.

4. Curi Start

Bisa tanya ke teman dari kelas lain misalnya "eh kamu kemarin mapel ini gak? nah kamu ngerti gak? coba dong jelasin" hal ini berlaku untuk pengajar yang sama.

5. Batasi Media Sosial

Tentu, menyenangkan tersesat di lubang hitam Facebook, tetapi ketika harus mendapatkan gelar sarjana, "jempol" biru dan putih itu didorong ke pinggir jalan untuk belajar!

 

Salah satu cara agar saya tetap fokus pada studi saya adalah dengan keluar dari semua akun media sosial saya. Ada cukup banyak gangguan di sekitarku di dunia nyata. Saya tidak perlu menambahkan lebih banyak di dunia virtual. Sangat mudah untuk melupakan waktu saat melihat-lihat foto liburan teman Anda atau membaca semua tweet lucu komedian favorit Anda.

Karena layar komputer adalah ruang kelas siswa online, mungkin sulit untuk menahan godaan untuk melihat berapa banyak Suka yang diterima posting terbaru saya, tetapi dengan keluar dan tidak membuka halaman media sosial saya, saya dapat lebih fokus pada apa. Saya sedang membaca atau mengerjakan tugas yang sedang saya kerjakan.

6. Jangan Terlalu Memforsir Diri Sendiri

Jika hari libur jangan habiskan hari dengan tidur lakukan meditasi atau hal-hal yang menyenangkan agar kalian merasa mental sudah cukup siap menerima pasokan tugas keesokan harinya.

7. Catat Materi

Ketikan online gua kali ini dengan searching banyak materi, jangan lupa dicatat kalian bisa baca tulis asal-asalan dulu kemudian catat ulang.

8. Tonton Video Pembelajaran

Hal ini sangat penting karena setiap guru biasanya memberi materi berbeda-beda ada yang melalui YouTube atau memberikan ppt. pdf atau yang lainnya. Ada juga yang langsung ngasih soal nggak yang dijelasin sama sekali kalian pasti kadang sering bingung kan nah kalian bisa pakai aplikasi pembelajaran lain agar kalian lebih paham.

Sekian Tips Untuk Online School semoga membantu, jika ada kesalahan dalam penulisan tolong kritik dan sarannya. Terima kasih telah membaca.

0 komentar